“Terus tingkatkan inovasi, baik dalam hal perluasan jaringan distribusi, peningkatan kualitas air, maupun efisiensi operasional perusahaan. Termasuk peningkatan jumlah pelanggan yang harus disertai layanan berkualitas, dari mulai tekanan airnya, kontinuitas suplainya, sampai penanganan gangguan di pelanggan,” ujarnya.
Terakhir, Sekda Amir menyampaikan apresiasinya kepada kepada manajemen dan seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Ayu atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini.
“Terima kasih telah memastikan kebutuhan air pelanggannya terpenuhi, terutama saat momen libur Lebaran atau Idul Fitri kemarin,” pungkasnya.
Senada dengan itu, Plt Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Ayu Kabupaten Tegal Edy Shofyan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pegawai Perumda Tirta Ayu yang telah memberikan layanan optimal, termasuk memastikan ketersediaan dan kelancaran aliran air sampai ke rumah-rumah warga saat momen Lebaran 2025.
“Ini merupakan wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga masyarakat,” tuturnya.
Di hadapan Sekda Amir, ia menuturkan berdasarkan hasil penilaian kinerja dari Direktorat Air Minum Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Perumda Air Minum Tirta Ayu saat ini menempati peringkat kedua di Jawa Tengah dan peringkat keempat nasional untuk kategori PDAM sedang dengan jumlah pelanggan 50 ribu sampai 100 ribu.
“Pencapaian ini sangat membanggakan sekaligus menjadi tantangan besar bagi kami untuk terus mempertahankan dan meningkatkan capaian ini,” pungkasnya. (EW/hn)










